Aturan hakim Pharrell Williams tidak melakukan sumpah palsu dalam kasus Blurred Lines – Music News

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Seorang hakim telah memutuskan bahwa Pharrell Williams tidak melakukan sumpah palsu dalam pertempuran pelanggaran hak ciptanya atas kolaborasinya dengan Robin Thicke, Blurred Lines.

Kedua artis itu digugat oleh ahli waris Marvin Gaye pada 2015, mengklaim mereka menyalin lagu mendiang penyanyi 1977 Got to Give It Up for Blurred Lines. Williams dan Thicke membantah tuduhan tersebut, tetapi mereka kalah dalam kasus tersebut, dan pejabat perkebunan legenda Motown awalnya dianugerahi hadiah besar $ 7,4 juta (£ 5,6 juta), sebelum kemudian dikurangi menjadi $ 5,3 juta (£ 4 juta).

Williams membuka tentang pertarungan hukum profil tinggi dalam sebuah wawancara tahun 2019 dengan majalah GQ di mana mengatakan bahwa ketika dia menemukan lagu yang dia suka, dia “merekayasa balik” perasaan yang dia dapatkan dari mendengarkan lagu itu.

“Saya melakukan itu di Blurred Lines dan membuat diri saya bermasalah,” akunya.

Kerabat Gaye menanggapi komentar tersebut, dengan alasan bahwa hal itu membuktikan Williams bersumpah palsu setelah sebelumnya menyatakan pembuatan Blurred Lines: “Saya tidak pergi ke studio dengan tujuan untuk membuat sesuatu terasa seperti, atau terdengar seperti, Marvin Gaye.”

Gayes menuntut hakim yang mengawasi kasus ini mempertimbangkan kembali jumlah biaya pengacara yang menjadi hak mereka, tetapi Williams melawan, bersikeras bahwa komentar GQ-nya konsisten dengan bukti yang sebelumnya dia berikan ke pengadilan.

Dan pada hari Jumat, Hakim Pengadilan Distrik AS John Kronstadt memutuskan bahwa Williams tidak melakukan sumpah palsu dalam wawancara GQ.

“Pernyataan Williams selama Wawancara November 2019 tidak jelas dan dapat diterima untuk berbagai interpretasi,” tulis Hakim Kronstadt. “Misalnya, tidak jelas apa yang dimaksud Williams dengan ‘reverse-engineer (ing).’ Baca dalam konteksnya, pernyataan Williams tentang ‘reverse-engineering’ dapat diartikan sebagai proses di mana dia mengingat perasaannya ketika mendengarkan musik tertentu, dan kemudian mencoba untuk menciptakan kembali perasaan itu dalam karyanya sendiri. Hal ini tidak bertentangan dengan deposisinya. Kesaksian, di mana ia mengklaim bahwa ia menyadari setelah membuat Garis Kabur bahwa perasaan yang ia coba tangkap dalam lagu tersebut, adalah salah satu yang ia kaitkan dengan Marvin Gaye.

“Untuk alasan ini, Pihak Gaye belum menunjukkan bukti yang jelas dan meyakinkan bahwa ada cukup ketidakkonsistenan material antara pernyataan Williams dalam Wawancara November 2019 dan kesaksian tersumpahnya, untuk mendukung temuan sumpah palsu.”

Williams belum menanggapi putusan tersebut.