Björn Ulvaeus dari ABBA: ‘Saya melihat ke mata Agnetha dan mata Frida dan ada perasaan yang sama’ – Music News

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Björn Ulvaeus dari ABBA berbicara kepada Zane Lowe di Apple Music 1 tentang pembuatan album pertama grup tersebut dalam 40 tahun, Voyage, (keluar 5 November). Björn membahas dua lagu baru mereka “I Still Have Faith In You” dan “Don’t Shut Me Down,” bagaimana band berpikir mereka tidak akan pernah bersatu kembali, dan bagaimana rasanya kembali bersama di studio.

Björn Ulvaeus ABBA Memberitahu Apple Music Tentang Menyatukan Kembali Grup …
Kami tahu bahwa kami memiliki ikatan ini, jelas. Kami akan bertemu satu sama lain sesekali, tetapi sangat jelas ketika kami berada di studio untuk pertama kalinya untuk album ini, bersama, karena itu sangat aneh dan indah pada saat yang sama. Semuanya kembali dengan tergesa-gesa, seperti baru kemarin. Ini adalah situasi normal yang sangat kami alami, kami berempat. “Ya. Oke. Kami sedang merekam,” seperti kemarin. Saya melihat sekeliling dan saya melihat ke mata Agnetha dan mata Frida dan ada perasaan yang sama, kehangatan dan persahabatan dan ikatan, di antara kami, ketika Anda tiba-tiba menyadari tidak ada seorang pun di bumi yang mengalami hubungan seperti ini. memiliki karena, memikirkannya, memang benar, tidak ada orang lain yang memilikinya. Sayangnya, orang-orang mati dan mereka tidak bersahabat selama hidup mereka, tetapi kita memilikinya. Dan saya sangat senang untuk itu.

Björn Ulvaeus dari ABBA Memberitahu Apple Music Tentang “Saya Masih Memiliki Iman Pada Anda”…
Ketika Benny mengirimi saya demo melodi itu, saya tahu itu pasti tentang kami, tetapi pada saat yang sama, banyak orang dalam banyak situasi akan menemukan bahwa, ya, ini tentang mereka juga, karena saya suka memilikinya. lapisan tersembunyi dalam lirik. Dan ‘I Still Have Faith In You’ dapat dibaca dengan berbagai cara. Maksud saya, Anda mendapatkan nilai nominal dan itu tentang kami, tetapi yang lain, Anda harus berpikir sendiri. Kami tidak tahu apa yang diharapkan ketika kami pergi ke studio. Kami tahu bahwa, “Oh, mungkin saja kami tidak memilikinya lagi,” dan kemudian menyadari bahwa kami memiliki sesuatu untuk diberikan dan sesuatu untuk dikatakan. Itu adalah perasaan yang luar biasa. Di kedua lagu, seperti yang Anda katakan, ada banyak hal, kebahagiaan dan kegembiraan karena bisa kembali seperti ini dan bangga karenanya.

Björn Ulvaeus ABBA Memberitahu Apple Music ‘Voyage’ Adalah Tindak Lanjut dari ‘The Visitor’…
Benny dan saya menulis dan kami merekam lagu-lagu itu sebaik mungkin dan kebetulan banyak orang di luar sana yang menyukainya. Dan kita melakukan hal yang sama sekarang. Kami menahan hidung dan menyelam. Segalanya bisa terjadi. Kami tidak tahu bagaimana ini akan diterima, kami hanya tahu bahwa kami bangga akan hal ini seperti di tahun 70-an. Ini adalah lanjutan dari ‘The Visitor’. Terpisah 40 tahun, tapi itu masih album terbaru, jika Anda tahu apa yang saya maksud. Saya tidak melihatnya sebagai hal yang berdiri sendiri. Kami juga membawa semua bagasi luar biasa yang kami miliki ke dalam produksi ini.

Björn Ulvaeus dari ABBA Memberitahu Apple Music Dia Siap Untuk Frida dan Agnetha Untuk Mengatakan Tidak Pada Reuni…
Kami siap untuk mereka mengatakan tidak. Ya. Itu bisa dimengerti, tapi tidak, mereka tidak melakukannya, karena mereka berdua… Mereka menyukai sisi kreatifnya. Pesona bintang pop, kita semua sama sekali tidak terkesan dengan itu, tetapi untuk menjadi kreatif di studio, itu sesuatu yang lain, hanya untuk menjadi kita, hanya untuk mencoba berbagai hal dan melihat seperti apa rasanya. Itu adalah sesuatu yang tidak pernah negatif dari mereka, saya pikir. Hanya saja, entah bagaimana, itu tidak pernah terjadi. Anehnya butuh waktu selama ini, tapi sekarang, tiba-tiba. Beberapa kunci diputar dan … ya. Tidak, saya tidak bisa memikirkan momen apa pun di mana kami serius atau salah satu dari kami serius ingin melakukan sesuatu dan yang lain mengatakan tidak. Selama 40 tahun ini, kami cukup bulat untuk tidak ingin melakukan sesuatu.

Björn Ulvaeus dari ABBA Memberitahu Apple Music Tentang Mengambil Istirahat 40 Tahun …
Kami berakhir, dan untuk alasan kreatif. Kami mengakhirinya karena kami merasa energi di studio sudah habis, karena kami tidak bersenang-senang di studio seperti kali ini. Dan itulah mengapa kami berkata, “Ayo istirahat.” Dan kami tidak pernah berkata, “Ini dia. Kami telah berpisah dan kami tidak akan pernah bersatu kembali.” Kami tidak pernah mengatakan itu. Kami baru saja mengatakan saat itu bahwa kami akan istirahat. Dan istirahat ini sekarang telah berakhir. Terdengar aneh…

Björn Ulvaeus dari ABBA Memberitahu Apple Music Tentang Warisan Abadi Grup…
Ya, saya tahu bahwa kami membuat ‘Mamma Mia’, musikal dan film dan sebagainya, dan Universal melakukannya dengan ABBA Gold, tapi tetap saja, bagaimana mungkin, dari generasi ke generasi, ada sesuatu yang menarik dan lagu-lagunya masih dimainkan sebanyak mereka? Benny dan saya telah menanyakan pertanyaan itu kepada diri sendiri berkali-kali. Sejujurnya, saya tidak tahu. Saya tidak tahu apa itu. Saya hanya tahu bagaimana kami menulisnya dan bagaimana kami merekamnya dan bagaimana kami menciptakannya. Saya tidak tahu mengapa mereka hidup dengan cara yang mereka lakukan. Ini seperti milik semua orang yang menyukainya, semua orang yang mendatangi saya dan berkata, “Oh, Anda tidak tahu betapa berartinya musik Anda bagi saya dalam hidup saya.” Hampir setiap hari, saya mendapatkan itu. Saya selalu sangat rendah hati karenanya. Dan saya merasa bahwa, ya, itu adalah lagu Anda sekarang. Hal yang lucu tentang kenangan dengan lagu adalah banyak orang yang memiliki kenangan dengan lagu kami, maksudku, kencan pertama mereka, ciuman pertama mereka, tapi Benny dan aku hampir tidak punya kenangan sama sekali saat menulisnya karena kami menulisnya di tempat yang sama. cara, hampir semuanya.

Björn Ulvaeus dari ABBA Memberitahu Apple Music Tentang Pengalaman Langsung ‘Voyage’…
Kami telah berkelok-kelok, untuk sedikitnya. Itu sudah seperti itu dan, oh, Yesus Kristus, dan seperti itu. Sudah empat setengah tahun sekarang, tetapi akhirnya kami berada di trek. Dan yang menarik saya, secara pribadi, pada awalnya, adalah saya memiliki semacam keingintahuan ilmiah. Saya memiliki visi, “Bagaimana jika saya, seperti pada diri saya pada tahun 1979, dapat berbicara kepada audiens mana pun dan saya dapat menyaksikannya duduk di antara penonton, menyaksikan diri saya melakukan itu? Dan jika kita menciptakan itu, apa yang dapat kita lakukan selanjutnya, dan lanjut?” Ada visi demi visi hal-hal aneh dan aneh dan indah yang dapat Anda lakukan. Dan mengetahui bahwa kami yang pertama melakukannya juga merupakan faktor mengapa kami sangat tertarik dengan ide tersebut.

Ini adalah yang terdepan. Ini adalah batas baru dalam hiburan, saya pikir, hidup dan avatar ini bersama-sama dan penonton tidak tahu apa itu, pada akhirnya, dan sama sekali tidak yakin di mana layar dimulai dan di mana itu berakhir. Saya pikir ini akan menjadi pengalaman konser yang luar biasa, tetapi sesuatu yang belum pernah dilihat orang sebelumnya.