Matt Sweeney: ‘Semua orang berbicara tentang The Velvet Underground. Tidak ada yang mendengarkan The Velvet Underground’ – Music News

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Musisi dan produser rekaman Matt Sweeney berbicara dengan STROMBO di Apple Music Hits tentang dampak dan pentingnya The Velvet Underground, album ‘I’ll Be Your Mirror: A Tribute to The Velvet Underground & Nico’, covernya untuk ‘European Son’ dengan Iggy Pop, dan film dokumenter Apple Original ‘The Velvet Underground’ yang akan datang. Kurt Vile juga mengobrol dengan STROMBO tentang pengaruh Lou Reed.

Matt Sweeney Mengcover ‘European Son’ Dengan Iggy Pop…

Itu layak dipertimbangkan, karena sifat lagu itu, yaitu lagu delapan menit, sangat sulit. Ini seperti lagu mereka yang paling menyenangkan dan paling sulit, dalam beberapa hal. Jadi saya pikir saya harus bertanya kepada Iggy, karena saya telah berpikir tentang bagaimana satu-satunya orang yang saya minati untuk mendengar lirik Lou Reed adalah Iggy Pop.

Jadi saya bertanya kepada Iggy, dan anehnya, dia menjawab ya, dan tidak ada bolak-balik. Itu seperti, “Ya, kedengarannya keren.” Dan waktunya menarik, karena saat itu akhir Februari 2020, Iggy kebetulan ada di kota dan semuanya berbaris. Jadi kami berkumpul di studio sehari sebelum kuncian sialan itu terjadi.

Jadi sekarang saya memiliki dua hal, seperti, “Baiklah, ini Iggy yang menyanyikan Velvet Underground, yang sangat bagus.” Dan juga, kami memainkan lagu kacau seperti ini di hari sebelum hidup kami akan hancur. Yang kita tahu adalah bahwa batuk adalah hal yang buruk, dan itulah mengapa lagu itu berakhir dengan batuk Iggy. Tentu saja, itu benar-benar kacau. Maksudku, itu gelap… Itu sangat disengaja. Sebuah pernyataan atau suara yang sesuai untuk waktu itu.

Matt Sweeney Tentang Mengapa Velvet Underground Harus Lebih Banyak Disimak Daripada Hanya Dibicarakan…

Velvet Underground adalah band favorit saya. Seharusnya aku mulai dengan mengatakan itu. Saya memiliki kelompok sebaya yang merasakan hal yang sama tentang band itu, jadi saya cukup intens dengan band itu. Tapi yang menarik dari sampul depan adalah bahwa di tahun 80-an, ketika saya pertama kali mendengar tentang mereka, itu bukan karena saya memiliki akses ke rekaman, karena saya tidak, selalu orang-orang membicarakannya. Jadi ketika saya mengatakan Anda tidak diizinkan untuk meliput The Velvet Underground, penting juga untuk benar-benar melakukan layanan The Velvet Underground, dan setidaknya berbicara tentang mereka atau menarik perhatian orang kepada mereka, karena ada hal lucu lainnya tentang The Velvet Underground, yaitu bahwa mereka adalah band yang lebih banyak dibicarakan daripada didengarkan. Kau tahu, semua orang membicarakan tentang The Velvet Underground. Tidak ada yang mendengarkan The Velvet Underground, saya merasa seperti, yang benar-benar bodoh, karena mereka jauh lebih menarik … Maksud saya, mereka adalah percakapan yang sangat menarik, saya kira, secara abstrak , tetapi mereka jauh lebih baik untuk mendengarkan daripada membicarakan, yang berarti banyak, karena mereka adalah salah satu band paling menarik sepanjang masa, sejauh ceritanya.

Matt Sweeney Di Album Self-Title Asli The Velvet Underground…

Saya pikir itulah mengapa rekor pisang ini menjadi masalah besar bagi orang-orang, karena ini mewakili sesuatu yang lebih dari itu. Bagi orang-orang yang berpikir malas, dan bagi orang-orang yang berpikir sangat intens, rekor pisang itu lebih dari sekadar rekor. Ini adalah mimpi New York di tahun 60-an.

Matt Sweeney Di Film Dokumenter Asli ‘The Velvet Underground’ Apple…

Rekaman yang sedang kita bicarakan ini, yang merupakan rekaman penghormatan Velvet Underground ini, ada karena film Todd Haynes yang akan segera dirilis. Ini tentang momen yang terjadi di New York. Dan juga, yang sangat menarik dari The Velvet Underground, lebih dari banyak band 60-an lainnya, adalah cara mereka didokumentasikan oleh bioskop avant-garde. Tidak ada satu pun pertunjukan langsung The Velvet Underground yang bisa Anda tonton. Satu-satunya orang yang merekam mereka, adalah orang-orang yang menggunakan bioskop dengan cara eksperimental ini. Itulah juga mengapa ada begitu banyak hal mistis di band ini. Dan saya pikir film Todd Haynes menunjukkan bahwa itu sebenarnya hal yang bagus. Bahwa itu menciptakan begitu banyak. Itu membuatnya lebih baik. Ini hanya barang dagangan, dan misteri, dan kegembiraan. Terutama The Velvet Underground, karena mereka adalah visual band. Mereka melakukannya dengan cara yang sangat berbeda. Visual mereka sangat bagus dibandingkan dengan semua hal lain yang terjadi pada saat itu.

Matt Sweeney Di Lagu “Heroin”….

Poin utama dari lirik itu bukan tentang menjadi pecandu, ini tentang keinginan untuk meniadakan hidup Anda. Itu pernyataan tugas berat untuk dibuat, dan tidak ada orang, saya cukup yakin, kita mengatakan omong kosong semacam itu di tahun 60-an. Ini adalah hal yang sangat kuat karena itu adalah sesuatu yang dirasakan setiap orang pada titik tertentu. Jadi itu hal lain yang saya suka tentang Velvets adalah mereka sangat ramah dalam cara yang sangat nyata. Ini seperti, “Oke, jika Anda akan masuk ke ruangan ini bersama kami, kami akan mengakui banyak hal. Kami akan mengakui kelemahan tertentu dan hal-hal tertentu yang mungkin tidak nyaman di kamar lain. , tapi di sinilah tempatnya.” Campuran kerentanan dan kekuatan jahat itu begitu hebat di pihak mereka, dan saya masih berpikir tak tertandingi, karena sekali lagi, ada rasa manis yang cocok dengan rasa asin, pasti, dengan orang-orang ini.

Matt Sweeney di Eksperimen The Velvet Underground…

Musik mereka dilakukan di lingkungan di mana tidak ada yang mempermainkan mereka dan mereka diizinkan untuk mengejar suara dan subjek dan teknik perekaman dan hal-hal yang tidak akan dilakukan orang lain. Jadi sekali lagi, mereka adalah sekolah seni impian Anda. Mereka adalah orang-orang paling keren yang pernah Anda temui, yang telah melakukan semua pekerjaan sialan ini. Mereka tidak baik, tapi mereka benar-benar ada untukmu. Saya suka itu tentang mereka. Saya dapat memikirkan beberapa band yang lengkap dalam hal itu, yang memiliki campuran ini kami tidak peduli apa yang orang lain pikirkan kecuali Anda. Kami telah melakukan semua pekerjaan ini untuk Anda. Ada pemahaman menyeluruh bahwa budaya yang lebih besar itu menyebalkan. Orang-orang mencoba memberi tahu Anda bahwa banyak omong kosong itu keren. Tidak, dan Anda tahu itu tidak. Lihat, ini sesuatu yang keren dan kami telah bekerja sangat keras untuk itu. Semua itu benar-benar tak terbantahkan tentang mereka.

Kurt Vile Tentang Pengaruh Lou Reed…

Lou adalah salah satu pengaruh saya yang paling awal, dari semua pengaruh klasik. Dan itu lucu juga karena dia pada dasarnya mempengaruhi semua band 90-an, orang-orang seperti Pavements. Saya ingat satu rekaman khususnya, saya mendapatkannya karena sampulnya terlihat keren, ternyata itu ‘Street Hassle’ dan berbicara tentang lagu epik sebelas menit. Puisi jalanan, drama jalanan. Dia berpasir. Lou adalah jalanan. Dia keluar dari The Velvets, baru saja berkembang – terkadang berhasil, terkadang sangat aneh. Album seperti ‘Coney Island Baby,’ ‘Street Hassle,’ lalu dia akan melakukan sesuatu di luar sana seperti ‘Metal Machine Music.’ Dia adalah pria yang sulit yang tidak mau berkompromi. Dia adalah yang terbesar.