Phoebe Bridgers mengungkapkan dia melakukan aborsi tahun lalu – Music News

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Phoebe Bridgers mengungkapkan dia melakukan aborsi tahun lalu ketika dia berbicara menentang niat Mahkamah Agung Amerika untuk membatalkan hak aborsi pada hari Selasa.

Awal pekan ini, draf pendapat yang bocor dari Mahkamah Agung mengungkapkan bahwa para hakim secara pribadi telah memilih untuk membatalkan Roe v. Wade, sebuah kasus penting yang membuat hak-hak aborsi dasar legal di AS sejak 1973.

Sebagai tanggapan, Phoebe turun ke Twitter untuk membagikan kisah pribadinya untuk menunjukkan dukungannya terhadap akses ke aborsi legal.

“Saya melakukan aborsi pada Oktober tahun lalu ketika saya sedang tur,” tulis Bridgers. “Saya pergi ke Planned Parenthood di mana mereka memberi saya pil aborsi. Itu mudah. ​​Semua orang berhak mendapatkan akses semacam itu. Berikut daftar besar tempat-tempat yang dapat Anda sumbangkan sekarang.”

Penyanyi, yang tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut, membagikan tautan ke artikel yang menampilkan daftar organisasi hak aborsi AS.

Phoebe bukan satu-satunya selebritas yang bereaksi terhadap berita tersebut. Whoopi Goldberg mengungkapkan kemarahannya pada kebocoran di acara TV AS The View, dengan mengatakan, “Ini adalah tubuh saya! Anda membuat orang-orang memberi tahu saya bahwa saya harus memakai topeng atau tidak memakai topeng atau melakukan ini, semua orang ingin melakukannya. beri tahu saya apa yang harus dilakukan tetapi Anda tidak akan membiarkan saya membuat keputusan tentang tubuh saya. Anda bukan orang yang membuat keputusan itu!’

“Melakukan aborsi tidak mudah, membuat keputusan itu tidak mudah. ​​Itu bukan sesuatu yang dilakukan orang dengan mudah, itu bukan sesuatu yang bisa Anda lakukan begitu saja.”

Halsey mengeluarkan pernyataan panjang di media sosial yang mengutuk kemungkinan penggulingan itu, menyebutnya “serangan kejam terhadap hak fundamental kita untuk memilih apakah dan kapan harus memiliki anak”.

“Kehamilan dan memiliki anak adalah pengalaman yang berbahaya dan mengubah hidup, meskipun itu bisa menjadi indah jika Anda menyetujui dan menginginkannya,” tulisnya. “Setiap orang berhak untuk memilih dan berhak untuk membuat pilihan itu dengan aman. Silakan ambil tindakan.”

Sementara itu, bintang Frozen Josh Gad mentweet, “Saya melihat kemarahan itu. Saya mendengar kemarahan itu. Saya merasakan kemarahan itu. Dan untuk semua wanita yang ketakutan malam ini, saya akan berjuang untukmu & bersamamu. Saya akan bertarung habis-habisan. Kami semua harus.”

Mark Ruffalo, Amber Tamblyn dan Sara Bareilles juga berbicara menentang keputusan tersebut, sementara Amy Schumer menghadiri protes di New York.