Sir Tom Jones menuju album nomor 1 Inggris pertama dalam dua dekade – Berita Musik

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Sir Tom Jones berada di jalur untuk album nomor 1 Inggris pertamanya dalam dua dekade dengan Surrounded By Time.

Album studio ke-41 ikon Welsh memimpin Official Chart Update hari ini (26 April), mengumpulkan CD terbanyak dan mengunduh penjualan selama akhir pekan lalu.

Surrounded By Time berada di jalur untuk menjadi album nomor 1 Inggris keempat Sir Tom, dan puncak tangga lagu pertama dalam lebih dari dua dekade, sejak Reload mencapai puncak pada Oktober 1999. Album itu terus mengklaim dua minggu lagi di Nomor 1 pada tahun 2000.

John Lennon menempati slot runner-up di tengah tahap chart mingguan dengan edisi ulang tahun ke-50 dari album solo pertama Plastic Ono Band. Awalnya topping out di Nomor 8 pada tahun 1971, koleksinya menuju puncak baru Nomor 2. Demikian pula, album studio ketiga The Who The Who Sell Out telah diterbitkan ulang dan juga ditakdirkan untuk puncak tangga lagu baru Nomor 4, memperbaiki Nomor 13 yang dicapai pada tahun 1968.

Band alt-rock Dinosaur Jr. sedang mengejar album Top 10 pertama mereka dalam 28 tahun dengan Sweep It Into Space (9), sementara grup indie pop Scouting For Girls bisa mendapatkan Top 10 kelima dengan Easy Cover (10). Tepat di luar Top 10 dan di baris untuk album charting tertinggi yang pernah ada adalah band rock Sunderland Field Music dengan Flat White Moon (11).

Grup rock luar angkasa Spiritualized memiliki penjualan vinil paling banyak dalam seminggu sejauh ini dengan album debut mereka yang dirilis ulang pada tahun 1992, Lazer Guided Melodies pada usia 17 tahun, sementara band blues Islandia Kaleo memiliki rilisan baru yang paling banyak diputar minggu ini sejauh ini dengan album keempat Surface Sounds di 25.

Juga mengejar tempat di Top 40 hari Jumat adalah album live Motorhead Louder Than Noise… Live in Berlin (28), sebuah penerbitan ulang dari album tahun 1980 milik band ska Selecter Tekanan (34), rekaman keempat musisi jazz Alfa Mist Bring Backs (35), dan produser tari Chicane dengan album studio kedelapan Everything We Had To Leave Behind (38).